Archive for the ‘JustMe’ Category

26 Januari 2012

Kisahku dengan beliau..

Pertama ke rumahnya, aku tidak bertemu dengan beliau..

Kedua dan menjadi pertemuan pertama kami, berbincang sejenak, dengan beliau dan juga mama..

Ketiga, keluarga kami bertemu semua, di acara yang membahagiakan, wisuda aku dan dia..

Keempat, aku menjenguknya di rumah sakit, beliau menceritakan apa yang beliau alami dengan nafas tersengal, berusaha menceritakan semuanya kepadaku.. Pertemuan yang singkat tetapi aku menyukainya.. Di saat itulah, sosok terakhir beliau yang paling teringat di dalam hatiku, di dalam otakku.. Sosok beliau yang terbaring lemah selesai operasi, dengan selang yang masing menempel di tubuhnya..

Kelima, menjadi pertemuan terakhir aku dengan beliau, mengantarkan beliau ke tempat peristirahatannya yang terakhir, tempat berbaringnya tubuh beliau untuk selama-lamanya.

Perkenalan kami yang sangat singkat, 3 tahun„ dan hanya bertemu 3 kali..

Selamat jalan Pa.. Semoga semua amal ibadah Bapa diterima oleh Allah SWT.. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang indah untuk bapa di dekatnya..

Kami semua sayang Bapa..

Hebboh!!

Malem minggu, nne masih d Bogor, dapet sms yang menggemperkan dari Regy yang ngasi tau kalo mamanya t’Puri meninggal.. Innalillahi wa innailaihi rojiun,, semoga amal ibadah beliau di terima oleh Allah SWT.. Amiiinn..

Walhasil hari ini, Senin, t’Puri tak masuk kerjoo.. Tak apa lah, pan masih berduka.. 😐

Tadi malem pas nne lagi nyomotin mie rebus dari mangkoknya c papa, tiba2 dari rumah belakang kdengeran tante2 yang teriak-teriak minta tolong sama ibunya!

Tante              : “Ibu!! Ibu!! Tolong.. Tolongin Ibu!! Tolong!! Tolong!!”

Suami Tante    : “Baby, makan apa? Keluarin baby please!” [situ pikir c baby ngerti apa yang dy makan?!]

Baby              : “Ohook ohook” [mungkin c baby bilang, susah papa]

Tante              : “Ibuuuu.. Tolooongin buuuu!!” *sambil nangis2* [tipe orang panikan yang nemu masalah dikit dy ga bisa ngapa2in!]

Ibu                 : *kayanya baru keluar dari kamar* “Ini kenapa??” *kayanya lagi, langsung bawa c baby ke rumah sakit* [nenek yang siaga, siap antar jaga]

Lalu rumah tiba2 hening.. Entah apa yang terjadi, dan kami [keluarga saya] menyimpulkan kalo c baby tersedak maenan yang dy mainin pake mulut [maenan model baru nampaknya, maeninnya pake mulut bukan pake tangan ckckck]. Dan kami juga berkesimpulan kalo semua orang langsung pergi ke rumah sakit dan belom balik ampe tadi pagi, krn keadaan rumah masih sepi kaya pas mrk baru pergi.. Ada apa gerangan yang terjadi sesungguhnya?! Kita nantikan kabar beritanya di kemudian hari.. sekian dan terima kasih.. 🙂

Pengen cerita.. :P

Smua tau kan klo nne skrg udh jadi seorang pengacara yang sedang mencari pekerjaan.. Nnnaaaahh,, kebanyakan syarat sebuah pekerjaan itu fasih berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan.. Oleh karena itu, dalam rangka mencari pekerjaan nne les bahasa inggris dulu, d ACES Cikapayang.. Ngambil conversation class..

Awalnya nne ga yakin, ngambil kelas itu.. Tapi pas udah mulai, ternyata eh ternyata, rame juga ikut kelas conversation.. Di kelas itu nne dapet temen baru 4 orang (krn isi kelasnya cuma b5), plus satu gurunya. Temen2 skelas nne itu rata2 umurnya d atas nne smua, kaya Ka Bunga yang udah kerja d Hotel Papandayan, trus ada Bernard yang udah jadi dokter, ama ada Bu Maya seorang ibu rumah tangga yang ikutan les karena mau ikut suaminya pindah k Alaska (woooow, daebak!), dan satu orang yang umurnya d bawah nne yaitu Ade, dy masih kuliah d Hukun Unpad. Trus nama gurunya Jean,, kita manggilnya Miss Jean.. Poqonya rame lah,, skrg udh 2 minggu, brati lesnya tinggal 2 minggu lagi.. Oooohh,, sungguh pengen nambah jam pertemuannya.. Ga rela klo lesnya udahan.. huhuhu 😛

SWIT DREAM!! (^__^)7

Hwaaaa… pagi2 udh nge-post!!

Takut kburu lupa c.. ^^

Nne mau cerita,, seberapa bergunanya do’a :

Tadi malem,,stlh liat foto2 SHINee yg dtg td mlm k Jkt d FB tetangga,, nne ngerasa terpuruk *versi lebay* banget!! Secara,,nne nge-fans sama SHINee a.k.a boyband yg berasal dr negeri ginseng alias Korea yang kalo mrk g k Jkt g mgkn bgt nne bisa liat mrk scara lgsg.. Dan Kali ini tuh mrk dtg k Jkt dlm rangka festival kebudayaan Indonesia-Korea 2010! Dan bagusnya lagi tiketnya gratis,,tapi hanya orang2 yg betul2 beruntung yg bs dpt tu tiket! Intinya,,nne g dpt itu tiket.. *sedih terpuruk dan nangis d pojokan*

Mrk udh dkt bgt ama nne, tapi nne tetep g bs liat! Walhasil jadi pengen nangislah saia *lebay lagi*.. Ywsud, drpd nyeri hate, mending tidur tadi mlm teh, lagian udh jam stgh 1 jg kali.. Sblm tidur, nne g lupa baca doa d atas a.k.a doa mau bobo dengan sepenuh hati dan penuh penghayatan..

Aaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnndddddddddddd… U know what?? Ihave a dream.. Sweet dream, good dream beautiful dream, yang seumur2 g pnh nne mimpi macem itu!! Itulah manfaat baca doa sebelum bobo.. Mimpi macam apa?? spt ini :

D mimpi itu, critanya nne tuh tiba2 d suruh ikut suatu program yg ktanya program tipi *smacem reality show* yang isinya nyuruh seorang fans buat ngebandingin 2 boygroup dan milih mana yg paling baik dalam hal penampilan dan sikap mrk terhadap para fansnya.. Boygroup itu yg satu boygroup asal indonesia *yg sedikit alay dan hanya terkenal d youtube saja* dan boygroup asal korea SHINee *gila g c ni mimpi?? ngebandingin group alay ama SHINee??*.. Trus dalem mimpi itu nne d suruh barengan terus ama perwakilan kedua group itu 24x7hari.. Yihaaaaaa!! Perwakilan dr galay (baca : group alay) adalah seorang laki2 entah siapa namanya tapi nne ngerasa tu orang udh akrab banget ma nne *kaya temen nne, tapi g tau sapa*, trus perwakilan Shinee tuh Minho!! wahahahahaha *guling2*

Trus d dalem mimpi itu qta semua ngedatengin SMP nne dulu (SMP 13), entah kenapa ni mimpi settingnya d sono.. Critanya nne mau mengenang masa SMP dan ngasih tau ‘ini loh SMP nne’ ama Minho.. Tapi krn d 13nya msh ada kegiatan blajar mengajar, kita d suruh nunggu dulu d luar.. Akhirnya qta semua nunggu d luar,, smbil nunggu nne dengerin lagu2 Shinee d hape, taunya banyak yg tau itu lagu,,semua yg ikut denger malah jadi joget2 ala Shinee dan nne pun ikutan. Minho ngeliatin, trus dy bilang “Bagian itu gerakannya salah, gini yg bener” sambil nunjukin gerakan yg benernya. Trus nne bilang “Ajarin atuh”, akhirnya dy ngajarin nne gerakan yg bener *pas ngajarin dy baik banget, ngajarin nne ampe k detailnya*.. Trus abs d ajarin dance nne mikir “Mumpung lg deket ama Minho, mau minta foto bareng aaaahhhh!!” Walhasil nne minta tolong ama Depi *iyah,, tiba2 ada depi d situ*,, depi dgn senang hati motoin nne ama Minho,, nne peluk pinggang Minho pake tangan kanan dan tangan kiri nne bikin lambang V.. Pas cekrek d poto tiba2 Minho cium pipi nne!! HWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! 3x loh!! *gila ga sih ama nne ampe d hitung*.. Gmn ga bahagia coba?! hahahahahaaaa…

Abis gtu, nne kburu d bangunin solat subuh deh ama c ade.. Sungguh sungguh sangat membahagiakan!! haghaghaghag

Nb : percakapan d atas Minho selalu pake bhs Korea, tapi entah kenapa nne ngerti ama apa yg dy omongin.. 😀

Oia, klo ada yg nanya kmn perginya perwakilan galay, nne jg g tau kmn tu makhluk alay, ga k sorot lagi! wkwk

Galeungan Sawah!!

Hari ini tanggal 10 bulan 10 tahun ’10.. Keren yah?!

Tinggal 2x lagi tanggal keren kaya gtu,, selanjutnya kita msti nunggu 88 taun lagi buat nemu lagi c tanggal keren..

Hari ini critanya c saia teh nganterin mamah k ondangan, sugan teh yg ngawinin epek teh nu syukuran nyepitan geuning!! Berangkat dr rmh jam 11an, nyampe d Banjaran skitar jam 12 kurang.. Abis gtu jam stgh 1 kita pergi ke tmpt ondangannya.. Daerah manggahang ka ditu deui *intinya mah g tau nama tmptnya*,, ari d jalannya teh lagi banyak perbaikan jalan,, jalan aspal jadi d beton gtu deh!! Walhasil jalannya macet banget da kudu gantian, soalnya tu jalan baru blom beroperasi, jadi cma ada satu jalur doank!! Udah mah panasnya lagi mentereng2nya, kebul menggila, macet, c saia pake krudung item, lengkaplah sudah!! Akhirnya krn panas yg edan tiada dua, kita pada nyikreuh ampe tu jalan masuk rumah yg bikin ondangan. Tapi kan kita nungguin dulu para supir ojek yg lagi berjuang dengan panasnya cuaca dan kebulnya kendaraan bermotor serta tidak lupa macetnya lalu lintas jalan itu,kita nungguin mrk d tempat pangkalan ojek.. Pas yg laen udh pada nyampe k tmpt kita nunggu, c ade saia ama c a dudu menghilang udh d tungguin lama banget tapi g dtg2 jg, c mama nyuruh c saia nlp c ade da hariwang, pan c ade g apal jalan.. Pas d telpon teh ngejawabnya teu puguh, bgini percakapannya :

Tuuutt..tuuutt..tuuutt…

Ade : Halo ada apa mah?? *da nlpnya pake hp c mama*

Saia : Ari kamu dmn?? tau ga tempatnya?? kita nunggu d pangkalan ojek ga jauh dr tmpt tadi..

Ade : Iyah yg dkt sawah kan??

Saia : Heu euh.. Ari kmu dmn??

Ade : Enya, eta d sawahna keur ngojay!

Tlp lgsg dy tutup!!

*kriikkk..kriiikkk..kriiikk*

Maksudna naon eta teh keur ngojay d sawah?? orang sawahnya ajah kga gda aernya!!

Brhubung lama bener, ywsud kita smua memutuskan buat nunggu d rmh yg bikin hajat *c mama sdh tdk cemas krn c ade sdh aman bersama c a dudu*.. Sblm kita brangcut kita nanya dulu k ibu2 yg lagi nangkring d situ, “Bu, ari bumina Pa …. *g apal namanya* di palih mana??” C ibu dgn smangat 45 langsung ngasih tunjuk jalan k rmh yg tepat brada d tengah sawah ga jauh dr situ, krn kita udh tau tmptnya lgsg cowcow deh!! D jalan saia berpikir “Rmhnya c emang deket dr tmpt tadi kita nunggu, tapi berhubung tu rmh diemnya d tengah sawah, mau ga mau kita msti ngelilingi tu sawah dulu!” Ngelilingin sawahnya ya lewat galeungan sawah yg lumayan gede lah muat buat 2 jalur motor, tapi tetep ajah buat c mama mah yg biasanya bawa motor d jalan Asia Afrika *muat buat 4 jalur mobil* yaiyalah tu galeungan brasa kecil banget!! Pas nyampe d deket rmh itu, c ade udh nangkring ajah d sono!! Sial dy nyampe duluan, buat apa kita tadi nunggu lama2!!

Skitar sejam lah kita diem d sana, abis gitu kita pulang.. Critanya, pas pulang kita semua mau ngikut jalan yg tadi d laluin ama c ade ama c a dudu *menghindari macet critanya* tapi katanya tu jalan ga boleh d lewatin *ga tau knp*, akhirnya kita ngelewatin ajalan yg katanya mabal ampe k jelekong *tanpa macet*.. Pas kita ngelewatin tu jalan, saia mikir lagi “Kalo kaya gini caranya mending ngelewatin macet lah dr pada lewat ni jalan!! Sial bener!!”.. Secara gtu bagus waelah jalannya teh, jalan kecil berbatu badig2 a.k.a galeungan sawah versi besar yg berbatu2 menonjol,, bikin ban motor rusak ajah ni jalan!! Niatnya mau ngehindarin macet, malah dapet jalan kaya gitu!! Sial lah poqonya mah!! Mending ikutan latian dance d SmuNas,, setidaknya keringatnya lebih bermakna dari keringat krn macet2an d hari yg panas!!

Tapi yasudahlah, toh sudah terlewati inih!! Sekian cerita ttg Galeungan Sawah ini.. Terima Kasih..

Gomawo~~ 😐

DVD baru..

Hollaaaaa~~

Kemaren nne abis dr kmps lagi.. Pulang dari kampus, nne menghasilkan 2 dvd baru,, yang satu kMovie yang satu lagi kDrama.. Yang kMovie judulnya ‘Postman to Heaven’ kalo yang kDrama judulnya ‘My Girlfriend is a Gumiho’.. Krn kmrn cape banget, abis dr kmps langsung cowcow les Korea ampe jam 7 malem, dan br nyampe rumah jam 8 lewat soale daku ngangkot.. Padahal udh cape banget, tapi keukeuh ajah pengen nntn tu dvd *penasaran mode on* terutama yg kMovie-nya.. Pengen tau gmn aktingnya JJ hahahahaha..

Tu movie pemeran utama cowonya JJ (DBSK/JYJ) dan pemeran utama cewenya c Han Hyo Joo (yg maen d Shining Inheritance).. Critanya tentang seseorang (JJ as Jae Jun) yang lagi koma (antara hidup dan mati) krn kecelakaan, karena selama hidupnya c Jae Jun itu swombongnya minta ampyuuunn jadi pas lagi koma c arwahnya tuh d uji sama orang yang jaga pintu masuk ke surga (semacem malaikat kali yah?!) buat jadi seorang postman yang menghantarkan surat2 yang di bikin oleh orang2 yang masih idup yang d tujuin buat seseorang yang mereka sayangi tapi udh meninggal. Suatu hari, c Han Hyo Joo (Ha Na) masukkin surat juga ke kotak pos itu, dy masukkin surat ampir jam 5 sore dan itu adalah waktu buat c Jae Jun ngambil surat tiap harinya.. Jae Jun itu arwah, tapi bisa d liat sama orang2 yang masih mengingat orang2 yang udh mati.. Awalnya Ha Na ga percaya kalo Jae Jun itu arwah, dan kerjaan tiap harinya adalah ngambilin itu surat dan ngebuat orang2 yang msih idup itu bisa melupakan orang2 terkasih mereka yang udah meninggal. Krn ga percaya, akhirnya Ha Na d bikin jadi asisten Jae Jun selama 2 minggu, selama 2 minggu itu mrk slalu bersama dan akhirnya mrk saling ‘katinggang eceng‘.. Tapi c Jae Jun itu sadar bahwa dy itu arwah, dan kalo semua orang yang masih nginget org terkasih mrk yg udh meninggal bisa ngelupain yg udh meninggal itu, Jae Jun jd ga bisa ada yg liat lagi. Dy ga mau itu terjadi, jadi dy ga mau ngebantu orang yg terakhir harus dy bantu, tapi Ha Na pengen ngebantu orang itu. Tapi akhirnya orang itu bisa juga ngelupain anaknya yg udh meninggal, dan tugas c Jae Jun pun selesai.. Dy balik lagi ke orang yang nyuruh dy jadi postman dan ngasiin semua surat yg dy ambil. Kata c penjaga itu, kamu bisa kembali ke tanah, krn kali ini belum waktunya kamu mati. Akhirnya dy kembali ke tubuhnya yg lagi koma d RS,, tapi setelah dy kembali masuk k tubuhnya kenangan dy selama 2 minggu itu hilang, dan Ha Na pun akan menganggap kenangan selama 2 minggu itu sebagai mimpi.. Setelah sembuh, Jae Jun ketemu lagi sama Ha Na d kantor pos, serasa DejaVu dan akhirnya mrk bisa mengingat kenangan selama 2 minggu itu.. ^^v

Nice story right?? Akhirnya mereka bahagia, Jae Jun bekerja jadi tukang pos, pdhl dy sbnrnya orang kaya, dan Ha Na bekerja sebagai perancang kartu ucapan.. Dan mrk pacaran.. ^^v

Today,, it’s Gumiho time.. Yippiiiieeee!! \(^__^)/

Membuat gambar untuk kelas baru.. ^^v

Sharian kerjaan nne cuma ol dan ol dan ol dan ol,,slalu ol.. ngerjain proposal TA, cuma maju dikit!! Dan akhirnya terpikirlah buat bikin logo *gambar pdhl* kelas baru nne d HKLCB..

D post sebelumnya nne udah cerita kan kalo kegiatan nne itu nambah dengan les bahasa korea!! Nnnnnaaaaahhh ini dia,, nne les d HKLCB (Homey Korean Language Club Bandung)! Sampe saat ini baru 2x pertemuan. temen2nya ajah belom apal semua namanya. Nne ikut interview 2x, yg pertama ga d lulusin, ikut lagi open reqruitment untuk angkatan 9 Homey, dan ktrimalah nne d sana.. Keterima sebagai anggota muda angkatan 9, dapet jadwal les yang hari Selasa B.. Waktu orientasi, kita harus bikin nama buat kelas kita masing2, terpilihlah “SHINING HWAYOIL’ sebagai nama kelas Selasa B, arti dari nama itu adalah hari Selasa yang bersinar *akan selalu bersinar* #plak, mengambil kesimpulan sendiri#!! Yah, tapi begitulah adanya,, kami smua udah spakat dengan nama itu..^^

Daaaaannn,,baru kemaren2 d bikin groupnya d pesbuk!!  Oleh karena, nne kpikir buat  bikin gambarnya, sapa tau ajah ada yg minat buat nampilin tu gambar jadi PP’y group kita selain nne sendiri #smua org berseru uuuuuuuu#!! Inilah hasil gambar, eh lebih tepatnya editan *krn gbrnya ngambil dr mbah google* –>

Kelas kami memperkenalkan diri dengan :

Annyeong haseyo~~

Uri neun Shining Hwayoil imnida

Kamsahamnida~~

Nb : Gmn? bagus tak gambarnya??